26 Desember, 2022

PERAYAAN NATAL UMUM GBKP SIDIKALANG MERIAH

PMS DAIRI - Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Sidikalang, Senin 26 Desember 2022 di Balai Budaya Sidikalang menyelenggarakan Natal Umum. Pendeta Natalidna Br. Tarigan, M.Th yang juga sebagai Ketua Bidang Sumber Daya Manusia / Personalia Moderamen GBKP memimpin ibadah perayaan Natal ini. Dalam khotbahnya, Pendeta menekankan kemajuan tekhnologi internet sudah sangat mempengaruhi kehidupan manusia termasuk orang Kristen di dunia. Hal ini terbukti membuat orang Kristen lebih sering membaca Facebook daripada Alkitab dan lebih percaya Facebook daripada keluarga di rumah bahkan ada juga yang ribut pun di Facebook. Ia mengingatkan agar kemajuan tekhnologi kita manfaatkan untuk meningkatkan keimanan Kristiani dan mempererat persaudaraan dan bukan sebaliknya. Pendeta Merdiansa Putra Ginting, S.Th, MM sebagai Pendeta di GBKP Sidikalang ...

turut hadir dan mengambil peran dalam proses perayaan Natal ini.



Balai Budaya Sidikalang penuh dihadiri oleh seluruh Jemaat GBKP Sidikalang dan meriah sampai sore hari berakhir sekitar pukul 17.35 WIB. Kemeriahan ini selain dari lucky draw hadiah utama kepingan emas london, juga penampilan para juara vocal grup pasangan, koor dan tari yang sebelumnya di pertandingkan. Kaum lansia pun terlihat semangat merayakan Natal dari awal hingga akhir acara ini. 


Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si bahwa ia sangat terkejut akan kehadiran Pendeta Natalidna Br. Tarigan, M.Th ini karena beliaulah yang menjadi Pendeta saat pemberkatan atau pasu-pasu pernikahannya dengan sang isteri Samaria Bentina Br. Tarigan, A.M.Keb di GBKP Bangun Mulia Medan samping Polda Sumatera Utara tanggal 26 Pebruari 2002. Menurut Ketua DPD PMS Dairi ini, Pendeta Natalidna terkenal sangat tegas dan tepat waktu  serta memiliki selera humor tinggi.




Pendeta Merdiansa Putra Ginting, S.Th, MM menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada Tuhan Yesus karena rangkaian acara mulai malam Natal 24 Desember 2022, Natal 25 Desember 2022 sampai hari ini perayaan Natal Umum 26 Desember 2022 Tuhan berkati tanpa ada gangguan yang berarti sehingga Jemaat GBKP Sidikalang merayakan Natal dengan penuh khidmad dan rasa aman.



"Saya atas nama jemaat GBKP Sidikalang juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Dairi yang turut membantu dalam menjaga keamanan serta ketertiban perayaan Natal di Gereja GBKP Sidikalang maupun perayaan Natal di Balai Budaya ini, kiranya Tuhan memberkati" pungkas Pendeta yang juga memiliki selera humor tinggi.ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan