16 Desember, 2022

NATAL TK - SD METHODIST SIDIKALANG MERIAH

PMS DAIRI Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) Sidikalang Kabupaten Dairi merayakan Natal untuk para siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar, Kamis 15 Desember 2022. Acara yang di mulai pukul 14.00 WIB ini berlangsung sangat meriah. Setiap kelas menampilkan berbagai atraksi dalam pagelaran Natal ini, ada yang menampilkan tarian, lagu, koor, deklamasi atau puisi dan juga operet Natal. Orangtua siswa pun ikut hadir merayakan Natal dengan berbagai persiapan diri yang luar biasa. Seorang siswa Kelas 1 Sekolah Dasar PKMI Ratu Rachel Aerelyn Berth Ginting menyampaikan kegembiraan luarbiasa bisa merayakan Natal di sekolahnya. Ia berharap tahun depan juga dirayakan Natal di sekolahnya.  "Seru banget Natalannya, bisa nari juga bisa nonton kawan-kawan yang nyanyi" kata Rachel Ginting.


Mewakili orangtua siswa Samaria Bentina Tarigan, A.M.Keb menyampaikan banyak terimakasih kepada guru dan kepala sekolah yang telah bersusah payah melatih anak-anak untuk dapat tampil baik dalam berbagai atraksi-atraksi Natal ini. Ia juga berharap tahun-tahun kedepan ditingkatkan lagi keragaman atraksi dan lagu-lagu Natal yang memberikan semangat untuk merayakan sukacita dan damai Natal. "Saran saya sih, biar lebih meriah Natal tahun depan di buat Lucky Drawnya, undian berhadiah biar makin seru. Kalau hadiahnya kan bisa di minta partisipasi para orangtua secara sukarela" ujar Maria Gerneng.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si menaruh apresiasi atas penyelenggaraan perayaan Natal PKMI Sidikalang ini. Ketua DPD PMS Dairi ini ikut menghadiri rangkaian kegiatan dan menyaksikan berbagai atraksi tarian siswa termasuk tarian atau landek Karo yang ditampilkan apik oleh anak-anak Sekolah Dasar PKMI Sidikalang ini. 

"Sudah bagus sekolah memberikan kesempatan untuk setiap kelas menampilkan atraksi Natalnya. Kedepan sebaiknya acara dilaksanakan mulai pagi hari saja dan makan siang bersama, agar acara perayaan selesai tidak sampai malam. Kemudian tentu membuka peluang lebih banyak lagi bakat-bakat siswa dapat ditampilkan dan di saksikan para orangtua" pungkas Robert Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan