25 Desember, 2022

5.000 PAKET SEMBAKO KEMBALI DI BAGI MBELIN BRAHMANA KETUM PEMUDA MERGA SILIMA

PMS DAIRI - Mbelin Brahmana Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia kembali membagikan 5.000 paket sembako berupa beras 5 Kg, Minyak Makan dan Gula kepada masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan sosial ini sudah berulang kali dilakukan Ketum DPP PMS Indonesia dan menurutnya ini adalah salahsatu bentuk kepedulian Pemua Merga Silima yang merupakan bahagian dari masyarakat Indonesia suku Karo. Menurut Mbelin, kita semua bersaudara tidak ada membedakan agama, suku maupun kelompok sosial manapun. Yang namanya bersaudara, jika saudara kita sedang kesusahan maka kita wajib membantu semampu kita, jika saudara kita lagi senang maka kita wajib mengucapkan selamat berbahagia dan ikut juga menjaga mereka. 


Alasan kita berpikir demikian karena sudah dari jaman nenek moyang kita suku Karo, pertalian adat yang berlaku itu ada di sebut Rakut Sitelu, Tutur Siwaluh dan Perkadekaden 12 + 1. Kalau belum mengerti hal ini silahkan di buka di website www.pemudamergasilima.id buka di label adat dan budaya ada di situ, kata Mbelin Brahmana. Artinya, sahabat ataupun saudara orang suku Karo itu semua yang dinamakan manusia tidak hanya suku Karo saja. Nenek Moyang suku Karo juga dari dulu mendukung slogan NKRI Harga Mati dan kita juga sekarang demikian, kata Mbelin.

Menurut Ketua DPD PMS Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si pada saat lebaran atau perayaan Idul Fitri 2022, DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi mendapatkan 600 paket sembako. Distribusi paket tersebut sebanyak 200 paket untuk Kecamatan Sidikalang yaitu masyarakat di Desa Bintang Mersada, Masjid Telaga Zamzam dan Pesantren Sidiangkat. Kemudian 400 paket lagi untuk masyarakat di Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember.

Masyarakat penerima manfaat tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP PMS Indonesia dan menyampaikan salam hormat serta doa-doa untuk Ketum serta keluarga agar dilimpahkan kesehatan rejeki, sukacita dan damai sejahtera. Demikian juga kepada KABARESKRIM yang tetap berbagi melalui Pemuda Merga Silima, juga didoakan supaya senantiasa diberkati Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan