20 Desember, 2022

KETUA PMS DAIRI HADIRI NATAL GEREJA GBKP PARBULUAN

PMS DAIRI - Setelah melakukan perjalanan lebih kurang 5 (lima) jam perjalanan pulang pergi Sidikalang - Kutabuluh melakukan upaya menuju restorative justice dugaan kasus tindakan premanisme / pungli di Kutabuluh, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si menghadiri undangan Panitia Natal Perpulungan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Sigalingging Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi. Bergabung jemaat GBKP dari Sibira dan sekitarnya untuk merayakan Natal di Wisma di Sigalingging Kecamatan Parbuluan dengan lama perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Sidikalang. Hadir dalam Natal ini tokoh masyarakat Parbuluan yang juga Anggota DPRD Dairi M.Sigalingging.

Menurut Ketua DPD PMS Dairi, perpulungen atau bakal jemaat GBKP Sigalingging ini di bawah Runggun GBKP Sidikalang Klasis Dairi. Acara yang dikemas tertib dan meriah ini di selang-selingi penarikan nomor lucky draw dengan berbagai hadiah yang cukup menarik. Kebaktian berlangsung dengan tertib dihadiri perwakilan Polsek Parbuluan dan perwakilan Pemerintah Desa setempat. 

"Saya sangat terharu dengan jemaat GBKP Sigalingging ini, yang dengan bergotongroyong telah mampu membeli lahan untuk nantinya di bangun Gedung GBKP Sigalingging di Parbuluan ini. Harapan kedepan bangunan Gereja yang permanent dapat berdiri dalam waktu yang tidak begitu lama" ungkap Robert.

Pada acara perayaan Natal Ketua DPD PMS Dairi diberikan kesempatan untuk ikut menyalakan lilin bersama perwakilan kaum bapak, ibu, permata, pengurus Gereja, Panitia, Tokoh Masyarakat dan lainnya. Selain itu, pada perayaan Natal setelah kebaktian Natal, Ketua DPD PMS Dairi didaulat memberikan sambutan Natal di hadapan jemaat. Dalam sambutannya Robert Ginting ini menyampaikan beberapa hal seperti ucapan selamat natal, penjelasan keberadaan Pemuda Merga Silima termasuk maksud dan tujuan di bentuk, beberapa kegiatan serta program kerja yang telah dilakukan PMS Dairi dan harapan kedepan untuk kemajuan suku Karo di Kabupaten Dairi.

Sekitar Pukul 20.00 WIB, Ketua DPD PMS Dairi ini meminta ijin meninggalkan tempat penyelenggaraan Natal karena harus mengikuti latihan koor di gereja GBKP Sidikalang. Hujan yang mengguyur Kecamatan Parbuluan sekan mampu menyempurnakan kebahagiaan serta ucapan syukur Ketua DPD PMS Dairi ini di bulan Natal 2022.

2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan