02 Desember, 2022

FESTIVAL BUDAYA TARI, CIPTA LAGU DAN MENYANYI LAGU PAKPAK MERIAH

PMS DAIRI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si hari ini Jumat, 2 Desember 2022 menghadiri undangan pembukaan Festival Budaya Tari, Cipta Lagu dan Menyanyi Lagu Pakpak. Acara berlangsung di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang. Ketua DPD PMS Dairi hadir bersama 2 pengurus DPD PMS Dairi lainnya Yosua Perdamenta Bangun dan Roy Manik. Rombongan DPD PMS Dairi di sambut Panitia Sennang Berampu dan Ketua Pengurus Besar Lembaga Kebudayaan Pakpak 
Aslim Padang. Menunggu dimulainya acara, Ketua DPD PMS Dairi berdiskusi dengan mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Ir. Efendi Berutu. Beberapa sahabat juga turut hadir  seperti Markus Purba dan Fernando Tobing.

Pembukaan acara Festival ini juga di hadiri oleh beberapa tokoh Pakpak seperti Raja Umar Ujung, Abdul Angkat, beberapa Ketua Organisasi suku Pakpak dan Pemuda Pancasila. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Dairi Mahadi Kudadiri membuka secara resmi Festival ini. Panggung megah dan banyaknya peserta yang mengikuti lomba tari, cipta lagu dan lomba menyanyi Pakpak ini menjadikan Festival ini meriah. Setelah pembukaan acara, tamu dan undangan di jamu dengan makan siang bersama di Gedung Djauli Manik.

"Saya atas nama DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi mengucapkan terimakasih atas undangan menghadiri acara Festival ini. Saya bangga bisa hadir ditengah saudara-saudara kami tokoh-tokoh dan generasi muda Pakpak. Menjaga dan mengembangkan budaya apakah budaya Pakpak ataupun Karo itu menjadi tanggungjawab kita bersama" ujar Robert Ginting.

Robert Hendra Ginting menyampaikan salut kepada Panitia yang telah bekerja keras sehingga Festival ini dapat dilaksanakan. Menurutnya, ia akan hadir juga pada penutupan Festival ini hari Sabtu 3 Desember 2022 di tempat yang sama ini. Panitia Festival  memperediksikan pada hari kedua besok masyarakat akan membludak menghadiri acara festival budaya Pakpak ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan