24 November, 2022

ZAINUDDIN PURBA DESAK KAPOLDASU LEBIH SERIUS BERANTAS NARKOBA

PMS DAIRI - Ketua Bidang Bidang Pemberantasan Narkoba Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia H. Zainuddin Purba, SH kembali melakukan Demo Tunggal di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu) di Medan. Demo Tunggal kedua ini didasarkan atas marak dan bebasnya jual beli dan komsumsi narkoba ditengah tengah kehidupan masyarakat Sumatera Utara.  Selanjutnya, Zainuddin Purba menyampaikan bahwa aksi lanjutan ini merupakan ekspresi serta respon tidak tegas yang diambil oleh pihak kepolisian setelah aksi perdananya. Menurutnya, setelah ia melakukan aksi tunggal tersebut, memang ada upaya diproses, namun langkah yang diambil oleh pihak berwenang malah tak membuahkan hasil dan terkesan seremonial saja. Tindakan yang diambil Kapoltabes Medan yang katanya akan mengusut tuntas perihal peredaran narkoba tersebut,

ternyata hanya mengambil tindakan ke lapangan dengan membakar barang bukti kemudian foto-foto untuk dokumentasi laporan Kapoltabes dan jajarannya kepada Kapolda Sumatera Utara.

“Harapan besar ini, kami sampaikan kepada bapak Kapoldasu agar dapat diberantas sampai ke akar-akarnya, kita menuju Generasi Emas 2045 Narkoba adalah musuh utamanya,” pungkasnya.


Dalam orasinya, Anggota DPRD Sumatera Utara ini berinisiatif melakukan pembuktian melalui beberapa orang yang menyamar sebagai pembeli Narkoba
dan ternyata masih marak peredaran narkoba di beberapa tempat. Kesimpulan yang di ambil  bahwa ternyata ada dugaan ketidakseriusan kepolisian untuk mengusut tuntas hal tersebut benar adanya.


Kekecewaan Zainuddin disebabkan ia telah berharap banyak kepada Kapoltabes untuk memberantas peredaran narkoba ini, namun seolah-olah diabaikan.  Zainuddin Purba meminta Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak turun tangan guna memberantas Narkoba, Judi juga Prostitusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan