24 November, 2022

PMS DAIRI AKAN GELAR PELATIHAN GRATIS MEMBUAT BLOG INTERNET KE MAHASISWA AKPER DAIRI

PMS DAIRI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi  setelah sukses menggelar 3 (tiga) kali pelatihan gratis membuat blog internet bagi 70 siswa-siswa SMK Swasta HKBP Sidikalang, kembali menyelenggarakan pelatihan yang sama untuk 97 (sembilan puluh tujuh) Mahasiswa Politekhnik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Medan. Poltekkes yang dulu adalah Akademi Keperawatan Pemkab Dairi namun sekarang menjadi Prodi D III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Medan Kampus berada di Sitinjo. Kegiatan ini
dilaksanakan berdasarkan ijin dan kesepakatan bersama Direktur Program Pendidikan Keperawatan Roberth H. Silalahi,S.K.M, M.K.M dan Ketua DPD PMS Dairi.  Pelatih tunggal pembuatan blog internet ini adalah Robert H. Ginting, A.P, M.Si yang pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Pengolahan Data Elektronik ketika bertugas di Sumatera Barat kemudian menjadi Kepala Bidang Pengolahan Data Elektronik di Kabupaten Dairi tahun 2008. Ia menyampaikan kebanggaan Pemuda Merga Silima diberikan kesempatan memberikan pelatihan gratis untuk siswa maupun mahasiswa. Blog Internet ini dapat dimanfaatkan menjadi sarana membuka peluang bisnis online, dapat juga menjadi media ekspose, buku harian online maupun dijadikan tempat menyimpan foto-foto keluarga atau pribadi online gratis.

"DPD PMS Dairi memiliki cita-cita melatih seluruh siswa-siswi SMA, SMK maupun SMP se-Kabupaten Dairi. Para kepala sekolah tidak perlu memikirkan biaya pelatihan, seluruhnya gratis tidak dipungut biaya" pungkas Robert Ginting.

Ketua DPD PMS Dairi ini juga menyampaikan bila ada sekolah-sekolah yang ingin siswanya dilatih membuat blog internet, dapat menghubungi para pengurus Pemuda Merga Silima di masing-masing Kecamatan. Nanti akan di komunikasikan waktu yang tepat untuk menyelenggarakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan