28 November, 2022

KIKI HANDOKO SEMBIRING HADIRI PELANTIKAN RANSUS PMS LAU GEDANG

PMS DAIRI Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia, Kiki Handoko Sembiring, S.H, M.Kn  minggu 27 Nopember 2022 menghadiri pelantikan pengurus Ranting Khusus (Ransus) PMS di Dusun Lau Gedang, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang. Dusun Lau Gedang ini  berada di daerah pedalaman di kaki Gunung Sibayak yang terpencil dan jika menuju lokasi harus melewati wilayah perbatas Kabupaten Karo dengan Kabupaten Deli Serdang. Ketua Ransus PMS Dusun Lau Gedang yang dilantik adalah Hendra Tarigan. Pada sambutannya,  Kiki Handoko Sembiring berpesan agar pengurus Ransus PMS Dusun Lau Gedang harus kompak, terus berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

‘’Kita sebagai kader PMS harus tetap bersemangat dan terus berkarya, berbuat yang terbaik dan berguna bagi masyarakat, tidak hanya untuk suku Karo sendiri, tapi seluruh suku yang ada. Mari bergandengan tangan, tetap semangat dan terus berkarya walaupun kita berada dipelosok desa yang jauh dari kota,’’  ujar Kiki.

 

Ketua Harian DPP PMS Indonesia ini juga mengingatkan agar kader-kader PMS terus menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan.

 

’Dalam hubungan antar umat beragama dibutuhkan kesadaran untuk menjaga kerukunan karena kerukunan itu merupakan ruhnya persatuan dan kesatuan, tidak ada persatuan tanpa kerukunan. Ke depan, seiring perkembangan zaman, kemajuan teknologi yang sangat deras harus kita filter dengan budaya, peradaban dan agama yang kita anut masing-masing, Kepada seluruh Kader PMS dimanapun berada saya mengingatkan bahwa  merawat adat dan budaya dan peradaban suku Karo adalah tanggung jawab kita, tanggung jawab bersama” pungkas Kiki Handoko Sembiring.

 

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Ketua DPD PMS Dairi Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Ransus Hendra Tarigan, atas pelantikannya sebagai Ketua Ransus PMS Lau Gedang.

 

“Menjaga, mengembangkan adat serta budaya Karo dan persaudaraan sesama orang Karo tidak memandang tempat, apakah di daerah terpencil atau di kota-kota besar. Masing-masing kita berperan aktif, minimal diterapkan dalam keluarga kita kemudian di lingkungan sekitar dan masyarakat luas.” ujar Robert Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan