30 Oktober, 2022

RAPAT PEMANTAPAN RENCANA PELANTIKAN DPP PMS INDONESIA

PMS DAIRI Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia yaitu Mbelin Brahmana menyampaikan evaluasi dan arahan terhadap laporan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPP PMS Indonesia Periode  2022 - 2027 yang disampaikan Ketua Panitia - Ir. Isra Meliala yang juga sebagai Ketua DPD PMS Kota Medan. Dalam arahannya, Ketum menyampaikan pentingnya pengaturan acara yang baik dari awal sampai akhir agar dikemas sedemikian rupa sehingga kesannya tertib dan berwibawa. Selain itu, distribusi undangan, pengerahan massa,
penggalangan dana, dan perlengkapan-perlengkapan untuk pelantikan pengurus harus dilaksanakan semaksimal mungkin. Terkait jadwal audiensi dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan dan lainnya agar segera ditindaklanjuti untuk mengetahui kehadiran sekaligus penyiapan tempar VVIP.  

Terkait undangan kepada Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serta Wakil Bupati agar segera dikomunikasikan dengan masing-masing Ketua DPD Kabupaten / Kota dan panitia penyelenggara Pelantikan Pengurus DPP PMS Indonesia.

"Khusus kepada para Ketua DPD PMS Kabupaten dan Kota se-Indonesia, saat acara pelantikan DPP PMS Indonesia agar memakai baju adat Karo lengkap atau rose la er emas-emas" tegas Mbelin Brahmana.

Menurutnya hal ini adalah momen langka yang akan terulang setiap 5 tahun sekali, jadi para Ketua DPD PMS Kabupaten dan Kota se-Indonesia agar tampil berwibawa sekaligus menunjukkan adanya tangungjawab moral terhadap adat serta budaya Karo di Indonesia. Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan DPP PMS Indonesia - Ir. Isra Meliala berharap  seluruh panitia lebih fokus melakukan berbagai tugas sebagai persiapan penyelenggaraan pelantikan DPP PMS Indonesia yang baik. 

"Saya berharap Kita Panitia mengambil peran aktif masing-masing dan bekerjasama serta sama-sama bekerja agar acara nanti dapat sukses. Kepada para Ketua DPD dan Pengurus PMS yang ada di DPD Kabupaten maupun Kota kiranya  turut ambil bahagian demi kesuksesan pelantikan DPP PMS Indonesia ini " ujar Isra Meliala.

Mengawali acara Pelantikan DPP PMS Indonesia pada hari Rabu tanggal 16 Nopember 2022, titik kumpul massa di tugu Guru Patimpus Medan yang akan menampilkan Gundala-Gundala, Ndikar Karo dan menari bersama diiringi musik tradisional Karo melakukan konvoi roda 4 dan roda 2. Terkait hal ini Wakil Ketua Panitia - dr. Saut Siahaan, M.AP mengatakan :

"Kita harus mantafkan pengerahan massa yang mengikuti acara di tugu Guru Patimpus termasuk koordinasi dengan aparat Kepolisian agar dapat membantu pengaturan lalulintas disaat pelaksanaan acara mulai tugu Guru Patimpus konvoi sampai tempat acara pelantikan di Gedung Regale Internasional Convention Centre jl. H. Adam Malik Medan dapat lebih baik dan tertib" harap Saut Siahaan.

Menurut Wakil Sekretaris Panitia - Yopi Yanta Kaban, SH, MH anggaran pelantikan yang telah disusun berjumlah Rp. 781.500.000 (Tujuh Ratus Delapan Puluh Satu Juta Lima Rtaus Ribu Rupiah. Panitia sedang bekerja untuk memenuhi anggaran kegiatan Pelantikan DPP PMS Indonesia ini.

"Undangan serta Proposal sudah kita distribusikan langsung oleh Panitia Pelantikan maupun melalui para Ketua DPD PMS Kabupaten / Kota se-Indonesia. Harapan kita, agar ada laporan lengkap terkait umpan balik dari pendistribusian undangan maupun proposal-proposal tersebut." ungkap Yopi Kaban.

Sementara itu, Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting, AP, M.Si di dalam Kepanitiaan Pelantikan DPP PMS Indonesia sebagai Wakil Bendaha menyampaikan rasa optimisnya melihat kerja keras Panitia Pelantikan DPP PMS Indonesia.

"Saya yakin, Panitia Pelantikan DPP PMS Indonesia akan mampu menyelenggarakan acara Pelantikan DPP PMS Indonesia dengan baik dan luar biasa. Ini adalah moment yang sangat penting bagi PMS Indonesia, tentu kita tidak ingin memberikan kesan buruk bagi tamu serta undangan terlebih masyarakat Karo se-Indonesia. Kita juga akan berdoa agar panitia dapat mewujudkan pelantikan yang baik dan berwibawa" pungkas Robert Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan