08 Oktober, 2022

SAHABAT DPD PMS DAIRI - JOGI TAMBUNAN

PMS DAIRI - Adalah David Partahan Najogi Sasta Maju (PNSM)  Tambunan yang dikenal sehari-sehari dengan sebutan Jogi Tambunan merupakan sahabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si. Kedua sahabat ini sudah lama kenal  baik dan selalu berkomunikasi satu dengan lainnya. 

Jogi Tambunan merupakan sosok pengusaha muda yang dikenal baik oleh masyarakat Kabupaten Dairi. Pada tanggal 26 April 2017,  di Hotel Sibayak Brastagi 

ia dilantik menjadi Bupati LIRA ( Lumbung Informasi Rakyat ) juga dilantik sebagai Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Dairi pada tanggal 25 Pebruari 2021.

Sore itu, disaat Ketua DPD PMS Dairi melintas di jalan menuju SD Swasta ST. Yosef Sidikalang tepat di samping loket angkutan umum Datra / di depan rumah mantan Sekda Dairi - Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd ; bertepatan melihat sosok Jogi Tambunan sedang memantau pelaksanaan perbaikan jalan yang dilaksanakan atas inisiatifnya sendiri. Tampak jalan tersebut saat perbaikan gorong-gorong dilaksanakan cukup tinggi dan menyulitkan bagi pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 melintas. Jogi Tambunan menimbun dan meratakan jalan tersebut sehingga menambah kenyamanan pengendara kendaraan bermotor.

Ketua DPD PMS Dairi menyampaikan salut dan apresiasi luar biasa kepada Jogi Tambunan yang sebelumnya juga dengan sukarela atas biaya sendiri menutup lobang-lobang di beberapa jalan seputaran Kota Sidikalang. Banyaknya jalan berlobang di Kota Sidikalang tentu membahayakan pengendara khususnya roda 2. Terlihat personil TNI hadir di lokasi-lokasii perbaikan maupun penimbunan jalan yang berlobang karena kegiatan itu juga bekerjasama dengan Kodim 0206 Dairi.

Sekitar lebih kurang 15 menit mereka melakukan bincang-bincang dan salah satu topik bahasan adalah rencana Jogi Tambunan untuk mengikuti pesta akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada Bupati Dairi yang akan di gelar tahun 2024 mendatang. 

"Saya berteman baik dengan silih Jogi Tambunan, bahkan istri saya juga adalah sahabat beliau ketika dulu masih aktif menjadi pengurus di Partai GOLKAR sampai saat sekarang ini. Sebagai seorang sahabat yang baik, tentu kita akan saling mendukung " pungkas Robert Ginting.

Jogi mengatakan bahwa inisiasi penyisipan jalan berlobang karena banyaknya keluhan penguna jalan sehingga melakukan komunikasi dengan Kodim 0206 Dairi dan spontan bergayung sambut untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat walaupun nilainya tidak besar.

"Banyaknya jalan yang berlobang di seputaran Sidikalang mengakibatkan kondisi jalan ini rawan kecelakaan dan yang telah kita lakukan di Jalan Nusantara, Gereja, Sudirman, Pasar Lama di depan Kantor PLN serta sekarang ini di depan Gereja Katolik Sidikalang"  ungkap Jogi Tambunan.

Hadir juga di lokasi para sahabat seperti Hendra Tambunan (Anggota DPRD Kabupaten Dairi), Vander Sinaga (LSM / Pers), Rizal Sitompul (LSM/Pers), tokoh masyarakat dan personil dari Kodim 0206 Dairi.



1 komentar:

  1. Kita juga masyarakat biasa mengaprersiasi hal hal seperti itu , hanya saja , diwaktu Turnamen Sepak Bola di Desa Kami Sempung Polling yg dilaksanakan Karang Taruna dlm rangka HUTRI ke 77 , , Kami Meminta Bantuan ke Perusahaan Beliau , kami dikasih hanya 100 ribu , kami juga ya hanya Bilang terima Kasih

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Pesan