08 Oktober, 2022

KOMUNIKASI PELATIHAN GRATIS NGEBLOG DI SMK HKBP

PMS DAIRI - Setelah melakukan komunikasi ke SMK Negeri 1 Sidikalang di Kelurahan Batang Beruh terkait kerjasama penyelenggaraan pelatihan membuat blog internet gratis dengan Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si lalu bertemu dengan Kepala Sekolah SMK Swasta HKBP Sidikalang - Drs. Jungjungan Aritonang 

Ketua DPD PMS Dairi menjelaskan maksud dan tujuan dari kerjasama yang ditawarkan PMS Dairi. Pelatihan gratis yang yang langsung materi pelajaran / pelatihannya di sampaikan oleh dirinya, karena kecintaannya terhadap dunia blogger dan melihat animo pelajar yang cukup tinggi dengan internet. Robert Ginting ketika ditanya Kepala Sekolah terkait jumlah peserta dan.. 

waktu pelaksanaan, menjawab bahwa tidak dibatasi jumlah peserta pelatihan yang boleh mengikutinya. Sedangkan waktu pelaksanaan  akan disesuaikan dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah serta ketersediaan waktu dirinya.

Kesimpulan dari pembicaraan mereka berdua yaitu memulai Diklat pembuatan blog internet gratis di mulai hari senin 12 Oktober 2022 bertempat di SMK HKBP Sidikalang. Robert Ginting menyatakan kesanggupannya untuk melatih seluruh siswa SMK maupun SMP HKBP Sidikalang namun akan berbagai waktu menyesuaikan dengan pelaksanaan pelatihan gratis di SMK Swasta Prima, SMKN 1 Sidikalang dan SMA Arina Sidikalang.

"DPD Pemuda Merga Silima berencana melakukan kerjasama pelatihan membuat blog internet gratis di 15 Kecamatan se-Kabupaten Dairi secara bertahap. Namun untuk tahap awal diselenggarakan untuk Kecamatan Sidikalang ini." ujar  Robert Ginting.

Menurut informasi yang diperoleh, Robert Ginting ini memiliki blog bernama rhgmsi.blogspot.com  namun karena sudah lama tidak di update, ia lupa akan email login dan paswordnya. Sementara itu blog yang aktif sekarang adalah PemudaMergaSilimaDairi.blogspot.com .  Ia juga sedang membangun sebuah blog pribadi yang berisikan seluruh foto-foto kenangan keluarga serta foto-foto kegiatannya saat bertugas menjadi Camat Tanah Pinem, Sekretaris Dinas Pertambangan, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Bagian Protokol dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi. 

"Khusus untuk blog pribadi yang berisikan foto-foto kegiatan saya, akan saya ekspose nanti setelah desainnya final" pungkas Robert Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan