31 Oktober, 2022

KAPOLRES DAIRI TERIMA AUDIENSI KETUA DPD PMS DAIRI

PMS DAIRI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi – Robert Hendra Ginting, A.P,M.Si, senin 31 Oktober 2022 melakukan audiensi dengan Kapolres Dairi AKBP. Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM. Hal ini terkait dengan rencana pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia yang direncanakan pada hari rabu tanggal 16 Nopember 2022 di Regale International Convention Centre, Medan. Setelah menyerahkan Undangan pelantikan DPP PMS 

Indonesia, Ketua DPD PMS Dairi melakukan dialog di ruangan kerja Kapolres Dairi. Kapolres Dairi menyatakan selamat dan sukses terkait rencana pelantikan DPP PMS Indonesia dan apabila tidak ada tugas yang mendesak akan turut menghadiri acara pelantikan ini.

Kapolres Dairi memberikan gambaran arahan Kapolri Jendral. Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan kondisi situasi yang sulit akibat berbagai persoalan yang viral menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai Kapolres, dia dituntut membangun dan menata kembali soliditas, rasa keprihatinan bersama, saling bantu dan bahu-membahu mulai dari tingkat Polsek sampai Polres untuk terus menjalankan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat lebih baik lagi.

 

"Kita, aparat Kepolisian adalah pelayan masyarakat, sehingga tuntutan melayani masyarakat harus dilaksanakan dengan baik di lapangan, yang kurang jelas ditanyakan kepada pimpinan sehingga kemudian tidak ada keraguan, menghindari pelanggaran dalam tugas, kemudian berusaha untuk memperbanyak perbuatan baik serta berinovasi, kreatif dan berprestasi," imbuh Wahyudi Rahman.

 

Lebih lanjut, Kapolres Dairi menegaskan bahwa ia telah menyampaikan penegasan kepada seluruh personil Polres Dairi siapapun untuk tetap memiliki komitmen dan semangat yang sama melaksanakan tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat berdasarkan slogan Presisi. Presisi merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Jadi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan Kepolisian di lapangan ditengah masyarakat harus Presisi.

 

Ketua DPD PMS Dairi menyatakan akan menyampaikan kepada seluruh masyarakat suku Karo melalui pengurus-pengurus PMS di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Dairi pesan-pesan Kapolri yang disampaikan Kapolres Dairi.

 

“Pemuda Merga Silima berjanji akan turut membantu Polisi di seluruh Kabupaten Dairi untuk turut menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dan berupaya menjadi perekat bagi keragaman suku, agama, ras maupun golongan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Dairi” pungkas Robert Ginting.

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan