26 Oktober, 2022

BINCANG RAHASIA KETUA DAN SEKRETARIS PMS TIGALINGGA

PMS DAIRI - Sore ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten - Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si janjian makan bakso bareng dengan Ketua PMS Kecamatan Tigalingga - Antoni Tarigan, S.Pd dan Sekretaris PMS Kecamatan Tigalingga - Riduan Meliala, SP. 

Banyak hal yang di bahas secara detail termasuk berbagai isu-isu strategis yang viral di Kabupaten Dairi. Sangat disayangkan, 

adanya  indikasi upaya segelintir orang yang diperkirakan  ingin merusak persatuan dan kesatuan masyarakat adat, suku, budaya di Kabupaten Dairi. Khusus untuk masyarakat suku Karo, ketiga pemimpin organisasi suku Karo ini berharap oknum-oknum yang ingin merusak tatanan kehidupan suku Karo agar mengurungkan niatnya. 

"Suku Karo adalah sahabat semua suku di Indonesia, demikian juga harapan kami kiranya kita orang Karo juga menjadi sahabat semua suku di Kabupaten Dairi. Kabupaten Dairi ini milik kita, kita tinggal di Dairi dan hidup bahkan mati pun nanti di Dairi. Jadi kita adalah keluarga maupun sahabat yang saling menjaga, menghormati dan menghargai" ungkap Antoni Tarigan.

Sementara Sekretaris PMS Kecamatan Tigalingga ketika diminta tanggapannya terkait pengembangan adat dan budaya Karo, ia berkomentar 

"Sampai saat ini, pengembangan adat dan budaya Karo masih berjalan sendiri-sendiri oleh masyarakat dan minim partisipasi Pemerintah baik dari segi pembinaan maupun pengalokasian anggaran untuk adat serta budaya Karo" tegas Riduan Meliala.

Berbeda dengan Robert Ginting, Ketua DPD PMS Dairi yang memberikan warning kepada beberapa oknum suku Karo yang hobynya mengatasnamakan tokoh Karo untuk berbicara kepada masyarakat Karo juga boss-boss agar mengikuti maksud dan keinginannya. 

"Yang ingin mendapatkan Proyek, PL, jabatan  ataupun sedekah dari siapapun, jangan lagi diulangi untuk melakukan upaya-upaya atau tindakan yang tujuannya adalah pembusukan suku, adat maupun budaya Karo ataupun pembohongan-pembohongan. Pemuda Merga Silima akan memantau aktifitas anda 24 jam. Jadi berhati-hatilah jika masih ingin  'menjual' masyarakat suku Karo untuk kepentingan politik atau apapun juga " pungkas Ketua DPD PMS Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan