11 Oktober, 2022

ANTUSIAS SISWA SMK HKBP BELAJAR NGE-BLOG

PMS DAIRI - Sebanyak 40 (empat puluh) orang siwa SMK Swasta HKBP Sidikalanga, pada hari senin 10 Oktober 2022 mengikuti Pelatihan membuat Blog internet dan di bimbing menjadi seorang blogger yang kreatif. Bertempat di Laboratoriun Komputer SMKS HKBP Sidikalang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si melatih para siswa selama 2 jam 30 menit. Pelatihan gratis membuat blog ini sudah merupakan program dari DPD 

Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi. Proposal dan surat penawaran untuk melakukan pelatihan gratis membuat blog juga telah dikirimkan kepada SMK Negeri 1 Sidikalang dan SMK Pariwisata Prima Sidikalang. 


Seluruh siswa antusias mengikuti pelatihan ini dan juga melibatkan para guru bidang Tekhnologi Informasi untuk membantu para siswa lebih memahami proses pembuatan sebuah blog. Ketua DPD PMS Dairi berkeinginan pelatihan ini juga dapat diselenggarakan di seluruh SMA / SMK se-Kabupaten Dairi, dan bagi sekolah-sekolah yang ingin pelaksanaan pelatihan ini di sekolahnya dapat menghubungi DPD PMS Dairi. 


"Saya sangat bangga akan tingginya tigkat keseriusan para siswa SMKS HKBP yang mengikuti pelatiihan ini dengan baik. Kendala awal yang dihadapi adalah banyak siswa yang tidak memiliki  email sehingga harus membuat email terlebih dahulu untuk login ke blogspot ini. " Pungkas Robert Ginting.

1 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan