14 September, 2022

SK PENGURUS DPC HMKI DAIRI TERBIT

PMS DAIRI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert H. Ginting, A.P.,M.Si juga  sebagai pemegang mandat pembentukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Karo (HMKI) Kabupaten Dairi, sore hari Selasa 13 September 2022, bertempat di Poda Caffe Sidikalang melakukan pertemuan singkat dengan Pengurus HMKI Kabupaten Dairi.

Ketua HMKI Dairi - Jembal Putra Ginting,SH,MH dan Bendahara HMKI Dairi - Idul Fitri Tarigan,SE  bersama beberapa pengurus lainnya hadir untuk merumuskan

berbagai hal terkait rencana audiensi dengan Ketua DPD HMKI Propinsi Sumatera Utara - Ruben Tarigan,SE. 

Audiensi yang dijadwalkan beberapa hari kedepan selain untuk menerima Surat Keputusan Kepengurusan Cabang HMKI Kabupaten Dairi, juga melakukan konsultasi terkait pelaksanaan pelantikan serta berbagai persiapan lainnya.

Jembal Ginting meluapkan kegembiraannya terkait terbentuknya kepengurusan HMKI Kabupaten Dairi periode 2022-2027. 

"Sudah saatnya orang Karo tampil di depan, apalagi penyelenggaraan Pemilu tidak lama lagi. Mari kita jujur melihat sarana dan prasarana termasuk infrastruktur jalan-jalan antar desa dan lahan pertanian khususnya di Kecamatan Tanah Pinem, Gunung Sitember dan Tigalingga sebagai kecamatan yang dominan di tempati suku Karo, sebahagian besar rusak parah dan sepertinya di abaikan.  Kita butuh orang Karo sebagai Pemimpin di Kabupaten Dairi yang tidak egois memikirkan dirinya sendiri " tegas Jembal Ginting yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dairi.


Sementara itu, Idul Fitri Tarigan juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Dairi, berharap tokoh-tokoh adat dan budaya Karo bersatu dan ambil peran dalam pengembangan adat serta budaya Karo.


"Kemajuan jaman di era digital saat ini , selain memberikan dampak positif juga memiliki sisi negatif yang harus di sikapi sedemikian rupa. Menjaga dan mengembangkan adat serta budaya Karo baik di dalam keluarga masing-masing maupun di tengah masyarakat, kita yakini akan mampu membentengi keluarga dan masyarakat " ujar Fitri Tarigan.

Ketua DPD PMS Dairi menyatakan kegembiraannya setelah mendengar terbitnya Surat Keputusan DPD HMKI Propinsi Sumatera Utara terkait pengesahan kepengurusan HMKI Kabupaten Dairi,


"Kepengurusan DPD PMS Dairi mayoritas di isi oleh kaum muda Karo yang ada di Kabupaten Dairi, sementara kepengurusan HMKI ini dominan beranggotakan para tokoh Karo yang sebahagian besar sudah berumur dan menjadi pemimpin atau mantan pemimpin masyarakat pada level desa, kecamatan, kabupaten maupun tingkat Propinsi Sumatera Utara. PMS Dairi dan HMKI Dairi akan bersatu untuk ikut berperan mencari sosok orang Karo yang ikut menjadi pemimpin-pemimpin mulai dari level desa, kecamatan, kabupaten, propinsi maupun tingkat Nasional " pungkas Robert Ginting.


Pada pertemuan kali ini, Sekretaris HMKI Dairi - Piktor Ginting tidak berkesempatan hadir karena sedang berada di Medan mengikuti acara keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan