06 September, 2022

PERNIKAHAN VICKO DAN LILIS

PMS DAIRI - Wakil Bupati Dairi - Jimmy Andrea Lukita Sihombing,SH bersama Istri - Witrie Gita  bertindak sebagai Inspektur Upacara Prosesi Pernikahan Purna Praja Darma Astha Bhrata Institut Pemerintahan Dalam Negeri, atas nama Vicko dan Lilis. 

Prosesi pernikahan ini dilaksanakan di Desa Pangaribuan Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Senin, tanggal 5 September 2022. Acara di awali dengan akad nikah dan setelah itu dilaksanakan prosesi pernikahan Purna Praja IPDN. Sebagai Perwira Upacara pada proses pernikahan Purna Praja IPDN ini adalah Robert H. Ginting,AP,M.Si yang merupakan senior Vico. Robert Ginting ini merupakan Purna Praja lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)  tahun 1997 angkatan ke-5. Robert Ginting yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi merasa bangga diberi kepercayaan sebagai perwira upacara pada pernikahan juniornya dan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Acara akad nikah di hadiri oleh kedua belah pihak keluarga berlangsung tertib dan terlihat penghulu Kantor Urusan Agama pun bercanda saat memimpin ijab kabul nya Vico.

"Saya Nikahkan Harvyansyahril Anoegrah Sagala, S.IP dan Lilis Hasanah Boang Manalu , S.Tr.P dengan mas kawin emas seberat 25 kilogram.....eh....salah...emas 25 gram..." canda Penghulu KUA, lalu mengulangi pengucapan nya secara benar.

Para keluarga pun sontak tertawa ketika Penghulu mengatakan emas seberat 25 kilogram sebagai mas kawinnya. Sebaga hitung-hitungannya saat ini harga emas per gramnya Rp. 951.000,- jika dikalikan dengan 25 Kg berarti mas kawinnya seharga uang 23 Milyar 775 Juta Rupiah.

Prosesi pernikahan Vicko dan Lilis berlangsung hikmad diikuti oleh keluarga serta hadirin tampak serius menyaksikann prosesi pernikahan yang sakral dan mungkin baru pertama kali disaksikan. Wakil Bupati Dairi menyematkan cincin Purna Praja kepada Vicko  dan pakaian Dharma Wanita diserahkan Nyonya Witrie Jimmy Sihombing kepada Lilis.

"Selamat berbahagia kepada Vicko dan Lilis yang telah melaksanakan akad nikah dihadapan orangtua dan keluarga, ini adalah janji bersama untuk membangun bahtera rumahtangga yang baik. Bangunlah rumah tangga di atas kasih sayang dan kejujuran, saling menghormati dan menyayangi " ujar Jimmy Sihombing di dampingi Istri Witrie Gita.

Hadir juga dalam acara tersebut, Drs. Leonardus Sihotang angkatan 01 STPDN Staf Ahli Bupati yang juga mantan Sekda. Leo berpesan agar Vicko dan Lilis tetap komit akan janji-janji pernikahan mereka kepada masing-masing pasangan, kepada orangtua juga kepada keluarga.

Mewakili organisasi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat, Simon Julio Aritonang,AP - angkatan 06 STPDN menyampaikan pesan :

"Selamat kepada Adik Kami Vico dan Lilis, pernikahan kalian ini bukan hanya pernikahan kalian berdua, tetapi pernikahan dua keluarga. Menyatukan keluarga besar Marga Sagala dan Marga Boangmanalu, ini harus di camkan dan dimengerti " ujar Simon Aritonang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan