02 September, 2022

PEMBENTUKAN PEMUDA BARISAN KARO DAIRI

PMS DAIRI - Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert H. Ginting,AP,M.Si dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Barisan Karo (PBK) Indonesia - Jesayas Tarigan, di tunjuklah Budi Tarigan sebagai calon Ketua DPD PBK Kabupaten Dairi. Sosok Budi Tarigan selain merupakan kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Dairi, ia juga menjabat sebagai Kepala Desa Gunung Tua Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Menurut Robet Ginting, ia menjatuhkan pilihannya  kepada Budi Tarigan untuk menyusun kepengurusan DPD PBK Kabupaten Dairi, karena sama-sama kader AMPI. 

"Sewaktu saya menjabat sebagai Ketua Harian DPD AMPI Dairi, Budi Tarigan ini adalah Ketua Ranting AMPI Kecamatan Tanah Pinem, jadi sudah lama kenal dan bersahabat. Saya kenal betul karakteristiknya" ujar Robert Ginting.

Komunikasi senantiasa dilakukan kepada Budi Tarigan untuk segera menyusun kepengurusan DPD PBK Kabupaten Dairi dalam waktu yang tidak begitu lama. Kepengurusan yang rencana akan melaksanakan pelantikan pada bulan Nopember 2022 ini diharapkan menghimpun tokoh-tokoh suku Karo di Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember.

"Saya telah menyampaikan kepada Budi Tarigan, kepengurusan yang akan di bentuk atau di susunnya itu sebaiknya tidak memasukkan orang yang sebelumnya telah terdaftar sebagai pengurus di DPD PMS Dairi atau pengurus DPD HMKI Kabupaten Dairi " ungkap Robert Ginting.

Menurut Robert Ginting, Keinginan untuk membentuk kantor / sekretariat bersama yaitu DPD PMS Dairi, DPD HMKI Dairi dan DPD PBK Dairi sudah bulat disepakati untuk tetap menjaga soliditas dan kesatuan gerak organisasi suku Karo termasuk membuat konsep menjaga serta mengambangkan adat budaya Karo yang terpadu gotongroyong dari ketiga organisasi suku Karo ini sudah menjadi cita-cita bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan