06 September, 2022

NGOPI SORE DENGAN KETUA DPD PBB DAIRI

PMS DAIRI - Bertempat di kediaman teman lama Junanto Tobing, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB)- Ertho Fischer Tobing, SH, MM dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting, AP,M.Si ngopi sore. 

Kalau kebanyakan orang di sore hari minum Tusor (tuak sore) namun ini berbeda. Diawali membahas bunga anggrek yang kondisinya mulai kritis, pangkas rambut, pembangunan, masalah serta janji palsu, ketiga sahabat ini melepas tawa dan juga berbagai strategi pengembangan untuk soliditas DPD PBB dan DPD PMS Kabupaten Dairi.

Menurut Robert Ginting, banyak kemiripan perjuangan yang dilakoni sehingga masing-masing menceritakan pengalaman buruknya. Tidak ada yang berbeda model kemasan-kemasan yang diberikan dan di ramu. Namun pada intinya, pengalaman serta mimpi buruk yang dinikmati tidaklah adil kalau untuk di simpan di dalam hati.

DPD PBB Dairi merupakan organisasi kepemudaan yang kini memiliki massa ribuan orang serta solid dan tetap satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Ertho Tobing. Demikian juga DPD PMS yang merupakan organisasi kesukuan, suku Karo berkembang dengan membangkitkan semangat dan strategi darah Karo yang mengalir. 

"Kita bersaudara dan saudara yang sejati tidak akan pernah memiliki niat menipu apalagi berkhianat " ungkap Ertho Tobing.

Panjang lebar diskusi dan cerita sedih lucu silih berganti bak sinetron di ceritakan gayung bersambut oleh ketiga sahabat ini.

"Tuhan itu adil bang, yakinlah dia punya rencana baik bagi orang baik dan dia akan memberikan upah bagi yang berbuat jahat " ujar Junanto Tobing.

Sambil menyeduh secangkir kopi panas plus snack ringan yang dihidangkan tuan rumah, pembicaraan berlanjut kepada berbagai hal terkait pemilu legislatif, pemilu presiden, ketua partai, penjabat kepala daerah sampai dengan suksesi pergantian kepala daerah. Besar kecil peluang putra-putra terbaik Dairi mulai di rinci termasuk baik buruknya untuk masyarakat Kabupaten Dairi.

"Masyarakat kita sudah cerdas, sudah terlalu sering nonton sinetron bahkan sudah pintar menebak alur cerita filem India. Jadi tidak perlu khawatir serta merepotkan diri lagi untuk membuka rapor serta rekam jejak orang." pungkas Robert Ginting.

Diakhiri foto bersamam karena matahari sudah terbenam, ketiganya berfoto bersama sebelum mengakhir ngopi sore.

1 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan