06 September, 2022

KEPENGURUSAN DPD HMKI DAIRI RAMPUNG

PMS DAIRI - Bertempat di Caffee Drill Sidikalang, Penerima Mandat Pembentukan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) untuk Kabupaten Dairi, Piktor Ginting dan Robert Hendra Ginting,AP,M.Si melakukan rapat finalisasi penyusunan kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi periode 2022-2027 dengan Calon Ketua DPD HMKI Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting,SH,MH.

Rapat akhir ini dilakukan lebih kurang 2 (dua) jam sambil mendiskusikan rencana audiensi dengan Ketua DPD HMKI Propinsi Sumatera Utara. Beberapa hal juga menjadi materi yang di diskusikan seperti rencana  pengadaan baju, pelantikan, serta rapat lengkap seluruh calon pengurus DPD HMKI Kabupaten Dairi. 

Piktor Ginting yang juga Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi  menyampaikan berbagai hal terkait....

komposisi kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi yang dominan di isi oleh tokoh senior Karo yang ada di Kabupaten Dairi. 

"Untuk komposisi kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi, kita menginginkan diisi oleh tokoh-tokoh Karo yang dominan memahami adat-budaya Karo. Beberapa diantaranya bahkan telah terbiasa mempraktekkan adat dan budaya Karo pada acara-acara peradatan seperti pernikahan, duka cita, memasuki rumah baru dan lainnya "  ujar Piktor Ginting.

Sementara Itu, Kandidat Ketua DPD HMKI Kabupaten Dairi, Jembal Putra Ginting fokus pada kapasitas dan kapabilitas calon-calon pengurus DPD HMKI Kabupaten Dairi yang diupayakan agar penempatannya dalam kepengurusan berkaitan dengan keahlian atau keseharian mereka di masyarakat umum.

"Kita berupaya mencari kader-kader orang Karo yang sudah terbiasa atau mendekati untuk memahami tugas pokok dan fungsinya di struktur kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi. Tokoh Karo yang terbiasa memimpin proses peradatan pada kerja-kerja adat dan latar belakang pendidikan serta pengalaman yang dimiliki menjadi bahan pertimbangan utama menempatkannya pada bagian-bagian di DPD HMKI Kabupaten Dairi " tegas Jembal Ginting.

Berbeda lagi dengan pemikiran dari Robert H. Ginting yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi periode 2022-2027, mengatakan bahwa :

" Potensi orang Karo yang mampu berorganisasi mengembangkan adat serta budaya Karo itu banyak stok nya di Kabupaten Dairi, oleh karenanya, dalam penyusunan kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi, tidak ada pengurus DPD PMS Dairi yang juga menjadi pengurus DPD HMKI Kabupaten Dairi " pungkas Robert Ginting.

Untuk Kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi periode tahun 2022-2027 adalah: Ketua DPD : Jembal Putra Ginting,SH,MH lalu Sekretaris : Piktor Ginting dan Bendahara : Idul Fitri Tarigan,SE. Draft Kepengurusan DPD HMKI Kabupaten Dairi ini telah dikirimkan ke Ketua DPD HMKI Propinsi Sumatera Utara - Ruben Tarigan,SE.

Keterangan Foto : Ketua DPD HMKI Kabupaten Dairi - Jembal Putra Ginting,SH,MH

2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan