14 September, 2022

NGOPI DI WARUNG ERWIN METEHMEHULI TARIGAN

PMS DAIRI - Sumatera Utara terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Bagi para penikmat kopi, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis kopi terbaik yang dihasilkan di daerah ini. Salah satunya adalah Kopi Sidikalang. Kopi ini dihasilkan di daerah Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Daerah Sidikalang memang dikenal sebagai penghasil biji kopi robusta terbaik yang memiliki kadar kafein tinggi, yaitu mencapai 70-80%. 

Berada di kawasan Bukit Barisan Sumatera Utara, dengan kombinasi kawasan yang sejuk dan dingin serta tanah yang subur, membuat Sidikalang mampu menghasilkan salah satu kopi terbaik di nusantara. Tidaklah heran, jika di Kabupaten Dairi keberadaan warung-warung bahkan cafe tempat ngopi menjamur dan relatif tidak pernah sepi akan penikmat kopi dan pengunnjung lainnya. 

Bertempat di Jalan 46 Sidikalang, Warung Kopi Tigan tepat berada di samping Gudang Farmasi Rumah Sakit Umum Sidikalang Kabupaten Dairi. Adalah Erwin Metehmehuli Tarigan pemilik Warung Kopi ini terlihat ramai sepanjang hari. Erwin merupakan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi. Sosok yang  memiliki pemikiran cerdas ini selalu berpikiran cerdas dan mampu memberikan gambaran berbagai permasalahan bila topiknya tentang adat budaya Karo, Politik dan Pemerintahan. Tidaklah heran, diskusi-diskusi terkait itu berbobot dan tidak kalah dengan debat di Inndonesia Lawyers Club yang ditayangkan pada salahsatu televisi Nasional.
Orang-orang suku Karo pun menjadikann Warung Kopi milik Erwin Tarigan ini sebagai tempat melepas lelah dan bersenda gurau. Demikian juga akan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting,AP,M.Si. Menurut Robert Ginting, ianya sering menyambangi warung kopi ini dikala lagi istirahat ataupun sore hari untuk santai dan berdiskusi sejenak.
"Jika ingin bersantai sejenak sambil ngopi dan melepas lelah, warung kopi Tigan di jalan 46 Sidikalang ini bisa dijadikan alternatif pilihan menyeduh kopi" ungkap Robert Ginting. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan