02 September, 2022

KETUA HIMPUNAN MASYARAKAT SIMALUNGUN

PMS DAIRI - Siang ini, Jumat 2 September 2022, sambil menikmati Long Coffee Arabica plus V7 Coffee Arabica di Drill Coffee Cafe Sidikalang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting,AP,M.Si bersama Ketua DPD Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Kabupaten Dairi - Yando Purba, kompak melakukan brain storming di Drill Coffee Cafe Sidikalang. Brain Storming adalah metode yang sangat umum untuk menemukan ide-ide baru, yang didasarkan pada .... 

spontanitas dan kreativitas. Konsep dasar dari brainstorming adalah melatih otak manusia untuk memicu munculnya ide dan kemudian meletakkan ide-ide tersebut di atas kertas. Pencetus konsep dasar brainstorming adalah seorang penulis Amerika yang bernama Alex F. Osborn, pada tahun 1939, yang kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh ahli teori manajemen yang bernama Charles Hutchison Clark.

Banyak diskusi dan topik khusus yang di bincangkan sambil menikmati kopi yang luar biasa di Drill Coffee Cafe. Menghadapi perhelatan demokrasi di Indonesia pada tahun 2024, Pemilihan Umum Legislatif, Presiden, dan Kepala Daerah peran tokoh-tokoh adat dan budaya dalam masyarakat memiliki peran strategis. Organisasi kesukuan memiliki tanggungjawab besar untuk menjaga kearifan lokal serta persatuan kesatuan masyarakat khususnya suku masing-masing untuk memberikan gambaran kader-kader terbaik yang akan mereka pilih serta mewakili mereka pada level apapun di jajaran eksekutif maupun legislatif.

Ketua HMSI Dairi dan Ketua DPD PMS Dairi sepakat akan konsisten ikut berperan  aktif menjaga serta mengawal hakekat serta tujuan dilaksanakannya berbagai proses demokrasi. 

"Kita sepakat melalui masing-masing organisasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan saling menghormati dan ikut membantu mengawal proses demokrasi berjalan dengan baik dan benar " ujar Ketua HMSI Kabupaten Dairi.

Sementara itu, Robert Ginting ketika di minta tanggapannya terhadap makna dari hakekat serta tujuan dari pesta demokrasi yang akan gelar, dengan lugas mengatakan bahwa masyarakat harus dibantu memberikan gambaran akan rekam jejak sebenanrnya dari para calon pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif. 

"Jangan sampai masyarakat mengambil kesimpulan baik dan luar biasa akan seseorang, hanya dari mulut para tim sukses yang kebanyakan mungkin  telah di bayar untuk berkata baik-baik saja " pungkas Robert Ginting.

Menurut Ketua DPD PMS Dairi, dialog maupun diskusi kebangsaan akan tetap dilakukan dengan berbagai tokoh yang ada di Kabupaten Dairi maupun lainnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan