07 September, 2022

KETUA HIMPUNAN MASYARAKAT PAKPAK DAIRI

PMS DAIRI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) Kabupaten Dairi - Raja Ardin Ujung,S.Pd.I dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert Hendra Ginting, AP,M.Si, sore ini Rabu 7 September 2022 melakukan komunikasi serta silahturahmi. Bertempat di kediaman Ketua Raja, Robert Ginting mengatakan sudah lama keinginan untuk bersilahturahmi dengan salahsatu tokoh atau sesepuh suku Pakpak di Kabupaten Dairi ini. 

"Sebagai seorang anak, tentu membutuhkan nasehat-nasehat untuk tetap komit bersama menjaga dan mengembangkan salahsatu kekayaan Indonesia yaitu adat dan budaya. Jadi pertemuan ini ibarat seorang anak yang menghormati orangtuanya " ujar Robert Ginting.

Raja Ardin Ujung dalam pertemuan ini memberikan banyak gambaran tentang arti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Dairi. Menurutnya, atas alasan dan dasar apapun sebagai manusia yang beragam ditengah kebhinekaan Indonesia ini, persatuan dan kesatuan itu harus menjadi prioritas. 

"Jangan karena ada kepentingan tertentu kesatuan dan persatuan baik suku, adat, agama dan organisasi di korbankan" tegas Raja Ardin.

Menyikapi berbagai peluang munculnya friksi akibat meningginya konstelasi politik menjelang Pemilu Legislatif, Presiden dan Kepala Daerah di Kabupaten Dairi, Raja Ardin dan Robert Ginting sepakat terus membangun komunikasi dan terus menjaga jaringan silahturahmi baik dengan masyarakat Pakpak maupun dengan masyarakat Karo yang ada di kampung halaman maupun yang di perantauan. Kedua Ketua ini sepakat, jika nanti ada oknum-oknum yang memiliki niat atau bahkan mungkin telah berbuat mencederai nilai-nilai persaudaraan dan silahturahmi di Kabupaten Dairi, maka mereka akan menghempangnya.

Pertemuan santai ini diwarnai candaan dan tawa akan beberapa hal yang telah terjadi yang masing-masing menjadi pengalaman pribadi kedua Ketua organisasi kesukuan ini.

2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan