28 Mei, 2022

SILAHTURAHMI DENGAN DPD PEMUDA BATAK BERSATU

PMS DAIRI - Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi berkunjung ke Sekretariat DP Pemuda Batak Bersatu (PBB) di jalan Ahmad Yani, Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Sabtu (28/5/2022). Rombongan PMS di pimpin Oleh Ketua DPD Robert H. Ginting,AP,M.Si di sambut Ketua PBB Ertho Tobing bersama pengurus dan Rekan Juang. Silaturahmi itu diawali dengan saling sapa untuk lebih saling mengenal antara kedua Organisasi. PMS dan PBB kedepan sepakat untuk bersinergi terkhusus di bidang sosial. Salahsatunya yang dibahas soal rumahsakit umum sidikalang yang selama ini kesulitan akan stok darah. 

Kedua organisasi itu sepakat untuk bersinergi menyusun program donor darah, agar bisa membatu masyarakat yang membutuhkan. PMS dan PBB sepakat untuk berbuat sosial dimulai hal – hal yang sederhana namun bermanfaat bagi orang banyak. Strategi untuk membesarkan organisasi bersama – sama turut dibahas dalam pertemuan itu.

Ketua PBB Ertho Tobing menyambut baik kunjungan PMS di sekretariat. Dirinya

 mengucapkan selamat datang di kabupaten Dairi dan mengajak untuk saling mendukung.

“Selamat datang buat PMS dan selamat bergabung di Kabupaten Dairi, mari sama – sama saling mendukung untuk kemajuan organisasi kita bersama”, ucapnya.

Ertho menyebut PBB dan PMS adalah Organisasi kesukuan, untuk itu diajak untuk bisa saling mendukung untuk kemajuan adat dan budaya di masing – masing Organisasi.

“Kita organisasi suku Batak, jadi mari bersama – sama memajukan organisasi kita terutama soal budaya”, tambahnya.

Sementara ketua DPD PMS Kabupaten Dairi Robert Ginting mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari PBB.

Robert menyebut kehadiran PMS di Dairi lebih fokus untuk mempersatukan suku karo agar tidak terjadi perpecahan.

“Organisasi PMS lebih fokus untuk memajukan adat dan budaya suku Batak Karo sendiri”, sebutnya.

Ketua PMS sepakat untuk saling bersinergi untuk sama – sama memajukan organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan