30 Mei, 2022

SILAHTURAHMI DENGAN DPD KARANG TARUNA DAIRI


PMS DAIRI Sesuai program Organisasi Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi pasca dilantik yaitu Melakukan Silaturahmi dengan Organisasi maupun OKP, Hari ini PMS melakukan kunjungan ke Sekretariat Karang Taruna di GOR Sidikalang, Senin (30/5/2022). Kunjungan Ketua PMS Robert Ginting bersama pengurus disambut oleh Ketua Karangtaruna Jhetun Tampubolon beserta Pengurus Karang Taruna Dairi.

Untuk lebih saling mengenal, pertemuan sore itu di awali bincang – bincang santai dan saling memperkenalkan diri.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi Jhetun Tampubolon menyambut baik kunjungan PMS di sekretariatnya dan mengucapkan selamat atas berdirinya Organisasi PMS di Dairi.

Dirinya mengajak untuk saling bergandengan tangan demi kebaikan dan kamajuan bersama.

“Mari saling mendukung untuk kemajuan organisasi kita, dan kita jangan mau di pecah belah. Maka untuk itu kita harus tetap solid”, ucapnya.

Ketua Karang taruna itu mengajak PMS untuk kedepannya berkolaborasi dan bekerjasama bila ada kegiatan di masing – masing Organisasi.

Menurut Jhetun, Organisasi baiknya digunakan menjadi wadah bersama untuk tempat berlindung bagi anggota mau pun masyarakat.

“Bila mana ada persoalan kita temui, saya harpakan Organisasi kita hadir menjadi penengah untuk menyelesaikan masalah yang terjadi”, jelasnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa Karangtaruna hadir di Kabupaten Dairi adalah sebagai wadah para kaum milenial untuk berkarya dan membangun.

“Terimakasih kunjungan PMS, semoga kedepan semakin terjalin hubungan yang baik antara kita sesama Organisasi”, pungkasnya.

Sementara ketua PMS Robert H. Ginting,AP,M.Si menyampaikan banyak terimakasih atas sambutan Karang Taruna yang bersedia menerima kunjungan PMS.

“10 tahun PMS vakum di dairi, jadi kita bangkit kembali dengan harapan bisa menjadi motor untuk menjalin kesatuan dan persatuan khusunya di sosial dan budaya”, katanya.

PMS berupaya untuk melestarikan adat budaya agar tetap bisa beregenerasi dan tidak hilang ditelan zaman.

“Saya tidak mau generasi kita kedepan tidak paham tentang adat dan budaya, untuk itu melalui PMS kita berupaya menjadikannya wadah untuk melestarikan adat dan budaya kita”, tambah Robert.

“Saya termasuk orang yang harus banyak belajar mengenai adat dan budaya, karena saya saya masih banyak kekurangan, untuk itu mari kita sama – sama belajar”, ajaknya.

Organisasi PMS mengajak untuk mempersatukan semua suku yang ada di Kabupaten Dairi.

“Kita harapkan, keharmonisan kita yang telah terjalin baik selama ini tidak terbentur oleh isu sara, hubungan yang telah terjalin baik antar suku di dairi lebih kita tingkatkan lagi”, ajaknya lagi.

PMS dan Karang Taruna siap mendukung Program Pemerintah untuk membangun Kabupaten Dairi lebih baik lagi.

Keduanya Sepakat kehadiran PMS dan Karang Tarunan bukan untuk menentang pemerintah akan tetapi membantu pemerintah untuk membangun demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

PMS dan Karang Taruna juga berharap terwujudnya pemerataan pembangunan di Dabupaten Dairi.

Banyak ide – ide dan masukan yang di bahas dalam pertemuan tersebut.

Salah satu yang dibahas serius yaitu, soal janji PT. Inpola Meka Energi, perusahaan yang mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Air Lau Gunung yang sudah beroperasi sejak 17 Desember 2020 silam.

Saat itu PT. Inpola berjanji akan berkontribusi di sektor pendidikan dengan memberikan beasiswa terhadap anak sekolah. Namun hingga saat ini belum direalisasikan.

Selanjutnya dibahas soal kontribusi beberapa tambang yang ada disekitar kecamatan tanah pinem.

PMS dan Karang Taruna berharap kehadiran perusahan turut berkontribusi membangun pembangunan khususnya di sektor infrastruktur.

Masih banyak ide dan masukan yang direncanakan akan dibahas kedepannya. PMS dan Karang Taruna mengaku siap untuk lebih sering duduk bersama.

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan