25 Mei, 2022

SILAHTURAHMI IPK

PMS DAIRI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi menjalin silaturahmi dengan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi, Rabu (25/5/2022). Silaturahmi DPD PMS Dairi dipimpin oleh Ketua Robert H. Ginting,AP,M.Si di dampingi oleh pengurus dan penasehat PMS Dairi.

Kehadiran PMS disambut baik oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Dairi, Halim Lumban Batu di kediamannya.
Halim mengucapkan selamat datang untuk PMS di Kabupaten Dairi.
“Bagus lah PMS sudah hadir di Kabupaten Dairi, ini akan semakin mewarnai keberadaan organisasi kepemudaan maupun organisasi kesukuan”, ucapnya.
Ketua IPK itu mengatakan bahwa dengan semakin banyaknya organisasi di Dairi justru akan menciptakan situasi yang kondusif.
“Makin banyak organisasi kesukuan itu akan membuat makin kokoh persatuan dan kesatuan di kampung kita ini”, tambahnya.
Sekali lagi saya ucapkan selamat datang buat PMS di Dairi, mari saling bersinergi untuk menciptakan kesatuan dan persatuan di Dairi”, pungkas Halim.
Sementara Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi Robert H. Ginting,AP,M.Si mengucapkan terimakasih atas sambutan Ketua DPD IPK berserta para penasehat.
“Terimakasih atas sambutannya ketua IPK, kami hadir disini untuk memberitahu keberadaan kami dan ingin menjalin silaturahmi”, kata Robert.
Dijelaskan PMS siap bersinergi dengan ormas atau OKP yang ada di Kabupaten Dairi.
“Keinginan kita PMS yaitu untuk ikut serta menjaga keberagaman suku dan agama di Dairi menjadi kekayaan Dairi sebagai modal dasar untuk maju serta sejahtera bersama dan tidak mencari keuntungan pribadi dalam bentuk apapun”, jelas Robert.
Kehadiran PMS di Dairi lebih Fokus terhadap pengembangan adat dan budaya Karo.
“Kita PMS di Dairi tidak fokus pada politik tapi lebih ke adat dan budaya “, pungkas Robert.
Sebelumnya PMS juga telah menjalin Silaturahmi dengan Ketua Wirakarya Indonesia Cabang Dairi, Gokma Sinaga dan Ketua Gema Suak Pegagan Jhonny Lingga, Selasa (24/5/2022).
Pada pertemuan itu terjalin komunikasi yang baik dan saling mendukung untuk kemajuan sesama organisasi maupun OKP di Dairi.
Dalam waktu dekat PMS Kabupaten Dairi rencananya akan menjalin silaturahmi denga seluruh organisasi maupun OKP yang ada di Dairi.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan