29 Agustus, 2022

REPORT KETUA PEMUDA MERGA SILIMA SIDIKALANG

PMS DAIRI - 
Pagi ini , Senin 29 Agustus 2022, Ketua Pemuda Merga Silima Sidikalang - Emanuel Sinuraya,SP ngopi pagi dengan Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi - Robert H. Ginting,AP,M.Si di Warung Hanna beru Bintang, Jalan Merdeka Sidikalang. Menurut Sinuraya, pagi ini melaporkan kepada Ketua DPD PMS Dairi terkait persiapan-persiapan pembentukan kepengurusan cabang Pemuda Merga Silima Kecamatan Sidikalang.
Seluruh posisi di kepengurusan PMS Sidikalang sudah terisi dan sekarang dan Pengurus PMS Sidikalang tinggal menunggu arahan untuk melakukan koordinasi . 

Masih menurutnya, telah melakukan komunikasi aktif dengan Ketua PMS Kecamatan Sitinjo, dan kepengurusan PMS Sitinjo pun sudah rampung.  Berdasarkan kesepakatan awal, maka pelantikan kepengurusan PMS di bagi beberapa kelompok yaitu, pelantikan pengurus PMS Tigalingga, Gunung Sitember, Tanah Pinem, Siempat Nempu Hulu dan Parbuluan akan dilaksanakan masing-masing di wilayahnya.

Sementara untuk pelantikan Pengurus PMS Kecamatan Sumbul, Silahisabungan dann Pegagan Hilir digabungkan kemudian untuk Pengurus PMS Kecamatan Sidikalang, Sitinjo, Berampu, Siempat Nempu, Lae Parira, Silima Punggapungga, Siempat Nempu Hilir digabungkan bersamaan pelantikannya di Sidikalang. 

Ketua DPD PMS Dairi meminta agar daftar pengurus PMS Sidikalang yang sudah direvisi agar segera diserahkan ke Sekretaris DPD PMS Dairi - Jaini Edy Syahputra,S,STP, M.Ec.Dev untuk diterbitkan SK DPD PMS Dairi.

Menurut Ketua DPD PMS Dairi, ia  akan mengundang seluruh Ketua PMS dari 15 Kecamatan untuk melakukan Konsolidasi persiapan-persiapan menuju pelantikan seluruh pengurus PMS di Kabupaten Dairi.  Robert Ginting berpesan agar melihat lagi masyarakat Karo di wilayahnya siapa tahu ada tokoh Karo yang belum masuk sebagai pengurus maupun penasehat di kepengurusan PMS Kecamatan Sidikalang.

"Kita tetap komit dan konsisten untuk menjaga serta mempersatukan orang Karo serta berupaya agar adanya indikasi pengikisan rasa kesukuan Karo  dapat kita hilangkan. Kalau kita tidak ada niat untuk memajukan adat serta budaya Karo, minimal janganlah ada niat merusak tatanan persaudaraan orang Karo di Kabupaten Dairi ini" pungkas Robert Ginting.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan