07 Agustus, 2022

PEMUDA MERGA SILIMA DAIRI BERDUKA

PMS DAIRI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi berduka, Wakil Bendahara DPD PMS Kabupaten Dairi Asmadi Karo – Karo berpulang di usianya yang ke 57 tahun. Ketua DPD PMS Dairi - Robert H. Ginting,AP,M.Si hadir memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan.“Kami dari PMS Kabupaten Dairi mengucapkan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas berpulangnya kelurga kami, saudara kami bapak Aswandi Karo – Karo”, ucapnya saat melayat di Los Desa Meciho, Kecamatan Tanah Pinem tempat almarhum di semayamkan, Senin (8/8/2022).

Robert mengatakan dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Almarhum semasa hidupnya.

“Setelah saya dulu Camat di Tanah Pinem beliau menjadi camat menggantikan saya. Semasa hidupnya saya sering berjumpa denga beliau, kami sering bercerita, banyak yang di ceritakannya tentang kesedihannya. Silih saya ini sama seperti saya tidak pandai cari muka, angkat telor dan menjilat”, kata Robert.

Almarhum Asmadi Karo – Karo merupakan sosok yang luar biasa, dirinya merupakan orang yang pintar dan berprestasi.

“Beliau salah satu orang Karo yang memiliki gelar S2, pintar dan berestasi, tapi kami tidak tau beliau bisa non job selama dua tahun lebih belakangan ini. Itu lah yang selama ini beliau sampaikan ketika kami bercerita”, tambah Robert.

DPD PMS Dairi siap menjadi wadah bagi masyarakat Karo untuk memperjuangkan keadilan jika tertindas oleh ketidakadilan dan kesewenang-wenangan oleh penguasa.

“Kedepan bila ada orang Karo yang berprestasi tidak memilik kesalahan tapi bisa tiba– tiba di mutasikan, itu akan kami perjuangkan, agar kita masyarakat Karo yang ada di Kabupaten Dairi ini tidak di sepelekan  ataupun direndahkan lagi”, tegas Robert.

Selain itu, Robert menyampaikan bahwa PMS hadir untuk melestarikan adat dan budaya Karo.

“Kami juga ingin menjaga budaya Karo ini, kami sedih melihat ada acara di Tanah Pinem ini, ada yang memakai cengkok-cengkok dan bulang bulang tapi bajunya baju kaos sehingga kurang metunggung (kurang layak)”, imbuhnya.

“Ini adalah budaya kita, ciri khas kita orang Karo. Mari lah kita perlihatkan kita sebagai orang Karo yang berbudaya”, ucapnya lagi.

Robert mengajak untuk bersama – sama menjaga budaya karo, jika ada kita melihat hal yang kurang layak, Robert meminta untuk sama – sama kita perbaiki, demi kelestarian adat dan budaya Karo.

“Kalo kita di PMS ini orang Karo itu adalah saudara bagi kami, bukan pun orang Karo tapi Perkade – Kaden sepuluh dua tambah sada, apapun itu sukunya apa pun marganya itu adalah saudara kita. Untuk itu mari kita saling menjaga kerukunan “, ajaknya.

Sementara Jembal Ginting, Penasehat DPD PMS Kabupaten Dairi yan turut hadir juga menyampaikan ucapan turuy berduka cita.

Dikatakan dilihat dari riwayat almarhum semasa hidupnya merupakan sosok yang luar biasa.

“Kita pasti merasa duka yang mendalam atas kepergian orang yang kita cintai ini, di dalam kehidupan sehari hari beliau ini sosok yang baik dalam bergaul, tidak membeda – bedakan dan berteman baik dengan semua orang”, ucapnya.

Jembal menyebut, banyak hal – hal positif yang bisa di contoh dari Almarhum.

“Sekali lagi kami mengucapkan turut berduka cita semoga keluarga yang ditinggalkan tabah”, pungkasnya.

Asmadi Karo – Karo meninggal dunia di usia 57 tahun dan meninggal kan 2 anak laki – laki. Semasa hidupnya Almarhum pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Tanah Pinem sejak 13 Desember 2017 sampai 21 Januari 2020. Terakhir hingga dirinya berpulang menjadi Staf di Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan