20 Agustus, 2022

ROBERT H. GINTING DI LANTIK BM KOSGORO SUMUT

PMS DAIRI
- Ketua Dewan Pimpinan Pusat  Barisan Muda KOSGORO - Kemas Ilham Akbar resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi Sumatera Utara untuk periode 2022-2027, Sabtu (20/8/2022) di Aula Sekretariat DPD Partai Golkar Jalan Wahid Hasyim Kota Medan. 
Kemas Ilham Akbar dalam arahannya menyampaikan, jika kehadiran BMK harus bermanfaat dan mengaktualisasikan diri kepada masyarakat. “Seluruh pengurus yang baru saja di Lantik harus siap mengabdi ke masyarakat dalam segi sosial, serta menjunjung solidaritas, Terus lakukan konsolidasi antar kader, dan harus berbuat kepada masyarakat” Pungkasnya.
Robert H. Ginting,AP,M.Si yang juga Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi turut di lantik sebagai Wakil Ketua Hubungan Lembaga Pemerintahan BM KOSGORO Propinsi Sumatera Utara. Robert  Ginting menyatakan motivasinya bergabung dalam kepengurusan Barisan Muda KOSGORO Provinsi Sumatera Utara adalah ......
untuk menambah sahabat. Jika bergabung di organisasi tentu kita punya kenalan baru dan punya jaringan baru. Menurut Robert Ginting, ia aktif di beberapa kepengurusan selain di Pemuda Merga Silima seperti menjadi Wakil Bendahara DPD AMPI Sumatera Utara sekaligus Sekretaris Kordinator Daerah DPD AMPI Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat. Di Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Propinsi Sumatera Utara sebagai Kordinator Daerah IKAPTK Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat. 
Selain itu, dikepengurusan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pancur Batu menjabat sebagai Sekretaris Umum dimana Ketua Umumnya adalah Brigjend.Pol.Dr. Tabana Bangun,SH,M.Si (Wakapolda Riau). Menurut Robert Ginting, persahabatan itu adalah termasuk harta yang paling berharga selain keluarga.
Setelah acara pelantikan,  Ketua DPD BMK 57 Sumut, Arifin Said Ritonga,S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BMK Kosgoro Sumatera Utara wajib melakukan kerjasama dan bergandengan tangan dalam bekerja sama dengan semua pihak, baik itu terhadap Pemerintahan, dan seluruh element masyarakat dalam meningkatkan pembangunan Nasional, bahkan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, serta mampu menjunjung tinggi idiologi Pancasila.“Kita harus ikut berperan dalam membangun Negeri, dan harus turun ke masyarakat dalam aspek sosial”, uarnya.
Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan acara Pelantikkan BMK Kosgoro 1957 Sumut, khususnya kepada Seluruh Pengurus Panitia Pelaksana Kegiatan.Dalam kesempatan itu, Reza Fahrumi Tahir selaku Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut mengatakan, setelah dilantik, DPD BMK 57 Sumut menjadi statistik poin dan menjadikan diri sebagai pejuaang Kosgoro serta melanjutkan perjuangan para pendiri Organisasi.“Setelah dilantik, saudara-saudra sekalian sudah menjadi Pejuang Kosgoro. Dan juga harus mampu menjadi kader yang Solid dan Militan”. Katanya.
Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, El Adrian Shah menerangkan, Jika BMK Sumut dapat bergandeng tangen dalam menyatukan pandangan para Pemuda, dan berjuang bersama-sama untuk membenahi Pembangunan Sumatera Utara.
Keterangan Foto : Bersama Ketua Umum BM KOSGORO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan