17 Agustus, 2022

UPACARA PERINGATAN HUT Ke-77 REPUBLIK INDONESIA

PMS DAIRI 
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi mengikuti Upacara memperingati hari Kemerdekan RI yang ke – 77 di Stadion Utama Panji, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi pada 17 Agustus tahun 2022. Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi Robert H. Ginting,AP,M.Si sesaat setelah mengikuti upacara mengatakan, HUT Kemerdekaan RI tahun ini menjadi momentum untuk bangkit bersama sesuai dengan tema yang di tetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.
 

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI ke-77 ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. 

Semoga semangat kemerdekaan ini menjadikan kita untuk bangkit bersama setelah melewati masa – masa sulit”, ucapnya. Tema tersebut dipilih sebagai pedoman Bangsa Indonesia usai pulih dari pandemi Covid-19 dan mencoba bangkit lebih kuat dari sebelumnya. 

“Kita harus bangkit setelah virus Corona merubah beberapa tatanan hidup. Kita juga harus bangkit lebih kuat dari sebelumnya, sekuat pahlawan bangsa kita”, tambahnya.

PMS kabupaten Dairi di ajak menjadi organisasi yang hadir untuk menjunjung tinggi nilai – nilai Pancasila. “Mari kita pekikkan kembali semangat Bhinneka Tunggal Ika, walau pun berbeda – beda tetapi tetap satu jua”, ucap Robert. PMS menjadi wadah bagi masyarakat Karo untuk menjaga serta melestarikan budaya dan adat suku Karo.

“Agar budaya Karo tetap lestari di bumi Sulang Silima ini, kita PMS memilik tugas untuk tetap bisa menjaga dan mempertahan adat dan budaya karo agar tetap lestari dan tentunya peranan seluruh masyarakat suku Karo bersama tokoh-tokoh Karo memiliki tanggungjawab yang sama untuk menumbuhkembangkan”, jelasnya.

Ketua DPD PMS Dairi mengajak Masyarakat Dairi untuk tetap bersatu meski berbeda – beda. “Kerukunan antar umat beragama maupun suku sudah terjalin baik selama ini di Dairi, kita harapkan itu tetap terjaga. Kita masyarakat jangan mau terpecah belah karna ulah dan kepentingan orang – orang tertentu”, sebut Robert. “Selamat memperingati Hari Kemerdekan RI yang ke-77, marilah kita bersama – sama berdoa, semoga tuhan selalu meridhoi setiap usaha dan langkah kita. Semoga kita senantiasa menjadi insan yang bermanfaat untuk keluarga, agama, bangsa, dan negara kita tercinta, Indonesia”, pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan