02 Juli, 2022

GENDANG GURO GURO ARON DESA MANGAN MOLIH

PMS DAIRI
- Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi - Robert H. Ginting,AP,M.Si menghadiri Pelantikan Karang Taruna dan Kerja Tahun yang dirangkaikan dengan kegiatan Gendang Guro – Guro Aron Desa Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Kunjungan itu di dampingi Ketua Harian, Javeth K.B. Pinem,SE dan Sekretaris DPD PMS Jaini Edy Syahputra Tarigan,SSTP,M.Ec.Dev.Acara hari itu, di awali dengan pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Mangan Molih di Jambur Desa Mangan Molih.

Kemudian, Dilanjutkan dengan Jamuan makan malam kerja tahun di rumah Kepala Desa Mangan Molih, Bapak Raskami Ginting yang di hadiri juga Kepala Desa Alur Subur, Muhammad Amin Pinem.

Memeriahkan acara, malam itu dilanjutkan dengan gendang kehamaten untuk Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi juga Kepala Desa, Simantek Kuta dan BPD Desa.

Dalam Sambutannya Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi, Robert H. Ginting Mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, Jhetun Tampoe dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Pinem, Bonitra Sinulingga yang turut membantu PMS dalam menjaga dan mengembangkan adat budaya Karo melalui peran aktif Karang Taruna untuk menyelenggarakan Kerja Tahun dan Gendang Guro Guro Aron.

Selanjutnya, disampaikan apresiasi luar biasa kepada simanteki Kuta dan tokoh tokoh adat budaya di Desa Mangan Molih yang bersatu untuk konsisten melakukan kerja Tahun/ Gendang Guro – Guro Aron yang sangat berguna dalam pelestarian adat budaya Karo.

“Mari tetap menjaga tali silahturahmi antara sesama masyarakat baik yang di kampung maupun yg di perantauan”, ucap Robert.

“Terimakasih kepada Kepala Desa yang tetap semangat membangun desa dan berjuang dalam penanganan pencegahan covid 19”, tambah Robert.

Robert berpesan kepada perangkat desa agar bersatu membantu kepala desa membangun desa dan menjaga desa.

“Karena ketika kita menjadi bahagian dari pemerintahan, maka tugas dan tanggungjawab kita hanya satu yaitu membangun desa. Hindari perselisihan yg mungkin mengganggu proses pencapaiannya”, jelasnya.

Robert memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi khususnya Kecamatan Tanah Pinem, karena dalam waktu dekat akan di bentuk dan dilantik kepengurusan Pemuda Merga Silima di 15 Kecamatan dan di seluruh Desa/Kelurahan se-Kabupaten Dairi.

Sementara Jhetun Tampubolon dalam sambutannya mengatakan karang taruna Desa Mangan Molih bertanggung jawab bersama pemerintah desa untuk kemajuan desa.

“Selamat kepada Karang Taruna Mangan Molih, selamat juga atas terselenggaranya Gedang Guro – Guro Aron. Ini ada lah langkah awal bagi kita semua untuk berkarya kedepannya”, ucapnya.

Disampaikan, berorganisasi bukan hal yang mudah, didalam menjalankan nya tentu banyak problem dan tantangan.

“Semakin tinggi sebuah organisasi semakin banyak tantangan yang di hadapi, mari melawan stigma negatif denga positif. Untuk itu teruslah berkarya”, Pungkasnya.

Pelantikan Karang Taruna Desa Mangan Molih berlangsung meriah dan lancar.

Dilanjutkan dengan acara Gendang Guro – Guro Aron yang akan di gelar selama 2 hari yaitu 1 – 2 Juli 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan