27 Agustus, 2022

DUET KETUA DAN SEKRETARIS DPD PMS KAB. DAIRI

PMS DAIRI -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Periode 2022-2027 telah dilantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima Indonesia - Mbelin Brahmana pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022 bertempat di Gedung Olahraga Sidikalang Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara.

Ketua DPD PMS Dairi - Robert H. Ginting,AP,M.Si dan Sekretaris DPD PMS Dairi - Jaini Edy Syahputra Tarigan, S.STP,M.Ec.Dev adalah duet yang kompak bertekad dari awal untuk membentuk kepengurusan DPD PMS Dairi. Kedua sosok ini adalah lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) yang Ksatriannya / Kampusnya di Jatinangor, Sumedang Jawa Barat. Kedua nya pernah menduduki jabatan sebagai Camat di Kabupaten Dairi.

Robert H. Ginting,AP,M.Si merupakan angkatan 05 STPDN dan juga alumni Program Pascasarjana S-2 lulusan Universitas Indonesia. Robert Ginting menyelesaikan pendidikan tugas belajar dari Pemerintah Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat pada tahun 2001. Jurusan yang di ambil ketika mengikuti pendidikan S-2 adalah Ilmu Sosialogi, Program Studi Pembangunan Sosial dan Konsentrasi Kesejahteraan Sosial.

Sementara Jaini Edy Syahputra Tarigan,S.STP,M.Ec.Dev merupakann angkatan 12 STPDN yang pada saat itu sudah berganti nama menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Jaini Tarigan mengikuti program tugas belajar Pascasarjana (S-2) ke Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. Sesuai dengan gelar S-2 nya jurusan pendidikan yang di ambil adalah Ekonomi Pembangunan.

Sebagai Ketua dan Sekretaris DPD PMS Dairi, terlihat tetap kompak menahkodai organisasi suku Karo di Kabupaten Dairi. Harapan kedepan, duet ini mampu menyajikan berbagai program dan kegiatan untuk menjaga serta mengembangkan adat budaya Karo supaya tidak terjadi lost generation adat budaya Karo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan