15 Agustus, 2022

PELANTIKAN DPD AMPI DAIRI

PMS DAIRI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi menghadiri pelantikan Pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan  Indonesia (AMPI) Kabupaten Dairi, minggu, 14 Agustus 2022 di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang.
Ketua DPD PMS Dairi Robert H. Ginting, AP,M.Si turut hadir pada acara pelantika Pengurus DPD AMPI Dairi. Ketua DPD PMS Dairi didampingi Sekretaris DPD PMS Dairi – Jaini Edy Syahputra,S.STP,M.Ec.Dev dan beberapa pengurus lainnya. Pada acara ini, Ketua DPD PMS Dairi hadir juga sebagai Sekretaris Kordinator Daerah DPD AMPI Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat. Robert Ginting juga duduk sebagai Wakil Bendahara DPD AMPI Propinsi Sumatera Utara. 
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang juga sebagai Wakil Ketua DPD AMPI Sumatera Utara sekaligus sebagai Kordinator Daerah DPD AMPI Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Dairi.

Ketua DPD PMS Dairi merasa bangga mengikuti acara dari awal sampai akhir proses pelantikan Budi Tarigan sebagai Ketua DPD AMPI Dairi. Robert Ginting menyatakan terlibat langsung mulai dari proses pengusulan Budi Tarigan ke Korda sampai meminta restu ke Ketua DPD AMPI Sumatera Utara. 

Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK) DPD AMPI Sumatera Utara (Sumut) oleh Sekretaris DPD AMPI Sumut Gabriel Nenggolan. Dilanjutkan penyerahan Pataka dari Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis kepada Ketua DPD AMPI Kabupaten Dairi terpilih Budi Tarigan. Usai melantik Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis mengucapkan, selamat kepada Budi Tarigan telah terpilih sebagai Ketua DPD AMPI Dairi priode 2021-2026

Disebutkan David, momentum pelantikan ini sangat bersejarah dan luar biasa sekali. Karena dihadiri dua bupati dan dihadiri hampir seluruh pengurus AMPI di Sumut. “Momentum selanjutnya tiga hari lagi kita akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” kata David. Gunakanlah momentum ini menjadi karya nyata, bahwa AMPI hadir di Dairi sebagai agen perubahan dan harus menjadi sosok pemuda yang berintegritas.

“Kita harus membangun sosok AMPI ini dari hulu ke hilir,” ucapnya seraya menambahkan

Sebagai organisasi pemuda, mari menjadi pemuda yang cerdas dan berintegritas tinggi serta sebagai ujung tombak pembangunan. Sesama kader AMPI tidak boleh saling menjelekan dan menjatuhkan.

“Buatlah prestasi yang dapat membanggakan AMPI di Dairi,” harapnya.

Franc Tumanggor juga menguraikan sejarah panjang berdirinya Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang menjadi salah satu Organisasi sayap andalan partai Golkar.


"AMPI adalah Organisasi Kepemudaan Partai Golongan Karya yang didirikan pada tanggal 28 Juni 1978 di Pandaan Jawa Timur oleh gabungan organisasi pemuda Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Jayakarta (AMJ), Angkatan Muda Sliwangi (AMS), Angkatan Muda Brawijaya (AMUBRA), Angkatan Muda Diponegoro (AMD) Angkatan Muda Sriwijaya (AMSRI), Generasi Muda SOKSI, Generasi Muda KOSGORO, Generasi Muda MKGR serta organisasi pemuda lainnya," ucap Franc dalam sambutannya.


Franc menyampaikan lima pesan untuk dan dipedomani dalam upaya membangun AMPI menjadi sebuah organisasi besar, kuat dan bermartabat, yakni :


1. Anggota AMPI sebagai organisasi pemuda harus menjadi sosok pemuda yang loyal dan berintegritas,

2. Pemuda harus berdiri didepan jika melihat ketidak adilan ditengah masyarakat,

3. AMPI harus selalu solid sampai ke tingkat desa,

4. AMPI sebagai wadah berkumpulnya agen-agen perubahan dan agen-agen pembaharuan nasionalis sebagaimana tertuang dalam panca sukses AMPI,

5. Bahwa pemuda adalah komponen cadangan dalam sistem Pemerintahan Indonesia yang bertugas ikut serta dalam menjaga ketahanan Negara dengan memperkuat simpul sampai pada tingkat daerah sebagai sebuah kebulatan tekad.

Pada masa Orde Baru kehadiran AMPI di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya karena prestasi yang telah mereka ukir dalam pembangunan. "Karya nyata AMPI tidak hanya di kota, namun juga di desa-desa di mana sebagian besar rakyat Indonesia bermukim,"jelasnya.

Pelantikan Pengurus DPD AMPI Dairi ini dilaksanakan langsung oleh Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, David Luther Lubis serta turut dihadiri para pengurus DPD AMPI Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.  



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan