01 Mei, 2022

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H

PMS DAIRI - 
Kementerian Agama (Kemenag) RI akan menetapkan tanggal Lebaran 2022 berdasarkan putusan sidang isbat. Sidang isbat akan dilaksanakan sore ini, Minggu, 1 Mei 2022. Di sisi lain, Muhammadiyah telah menetapkan tanggal Hari Raya Idul Fitri 2022. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi bersama seluruh Pengurus Kecamatan Pemuda Merga Silima dengan segala kerendahan hati turut berbahagia dan mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1443 H bagi umat Muslim yang berbahagia.

Ketua DPD PMS Dairi - Robert H. Ginting,AP,M.Si  menyambut gembira akan datangnya lebaran di tahun 2022. Ia berpesan, kiranya satu bulan berpuasa di bulan Ramadhan ini menjadikan kita ummat yang lebih pandai bersyukur kepada sang pencipta. 

"Saya berharap kiranya lebaran atau Idul Fitri yang sebentar lagi kita rayakan menjadi momentum kebangkitan dalam upaya menjaga dan mengembangkan adat serta budaya Karo di Kabupaten Dairi yang sama-sama kita cintai ini " ujar Robert Ginting.

Menurut Robert Ginting, bangsa Indonesia masih terus berjuang akibat pandemi covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat, Indonesia dan global dunia terganggu. Harapannya covid-19 segera dapat hilang dan Indonesia dapat membangun berbagai keterpurukannya serta masyarakat luas dapat kembali bangkit hidup normal dan lebih sejahtera.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan