12 Maret, 2022

RAPAT DENGAN TOKOH MASYARAKAT TIGALINGGA

PMS DAIRI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi setelah mendapatkan SK Kepengurusn DPD PMS Dairi periode tahun 2022-2027 secara meraton melaksanakan kunjungan-kunjungan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Dairi. Tokoh-tokoh Karo di setiap kecamatan direncanakan akan diajak bertukar pikiran untuk membentuk kepengurusan cabang Pemuda Merga Silima  di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Dairi.

Kesempatan pertama, komunikasi oleh Ketua DPD PMS Dairi – Robert H. Ginting,AP,M.Si  bersama Sekretaris – Jaini Edy Syahputra,S.STP,M.Ec.Dev menyambangi KecamatanTigalingga dan mengumpulkan beberapa tokoh suku Karo.

Awalnya tokoh-tokoh Karo bertanya apa maksud dari dibentuknya Pemuda Merga Silima di Kabupaten Dairi termasuk rencana pembentukan di selurhh kecamatan se-Kabupaten Dairi. Ketua DPD PMS Dairi mengatakan bahwa ada beberapa maksud dan tujuan pembentukan oranisasi Pemuda Merga Silima di Kabupaten Dairi, antara lain adalah kehadiran PMS untuk membantu Pemerintah dalam menjaga dan mengembangkan adat serta budaya Karo bersama masyarakat, kemudian sebagai organisasi yang ‘membela’ masyarakat terutama di wilayah yang  kehadiran suku Karo menjadi mayoritas di suatu daerah bila ada ditemukan “ketidakadilan”. Ketidakadilan ini seperti dalam pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Selain itu, DPD PMS Dairi juga akan menjadi corong masyarakat Karo dan wadah masyarakat Karo untuk bersatu dalam membangun masyarakat di lingkungan nya dan melakukan berbagai kegiatan bernuansa budaya Karo dengan fokus generasi muda Karo yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Dairi.

Para Tokoh Karo menyambut gembira dengan penjelasan yang disampaikan terkait pembentukan DPD PMS di Kabupaten Dairi, selanjutnya para tokoh akan bermusyawarah mufakat untuk menentukan 3 (tiga) nama sebagai penerima mandat pembentukan Pengurus Cabang PMS Tidalingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan